Dinsos Pelajari Sistem Call Center BPBD dan Dinas PMPTSP
Pusat Data dan Informasi Jaminan Sosial (Pusdatin Jamsos) Dinas Sosial (Donsos) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.
Kita berencana dapat memiliki call center yang lebih responsif serta terintegrasi ke depannya
Kunjungan kerja ini dalam rangka mengoptimalkan layanan kepada masyarakat.
Kepala Pusdatin Jamsos Dinsos DKI Jakarta Rani Nurani mengatakan, kunjungan kerja ini dilakukan untuk menyambut perluasan fungsi menjadi Pusdatin Kesejahteraan Sosial (Pusdatin Kesos).
Dinsos Salurkan Dana Hibah Kepada 78 Yayasan dan Lembaga Sosial“Selain itu untuk mendapat referensi terkait infrastruktur apa saja yang memadai agar nantinya kita dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat," ujarnya, Rabu (29/6).
Rani menjelaskan, pada kunjungan ini jajarannya melihat langsung command center Dinas PMPTSP DKI dalam memantau aplikasi.
Pusdatin Jamsos Dinsos DKI Jakarta dinilai perlu memiliki referensi dan pemahaman terkait kebijakan sistem, mekanisme pembangunan sistem, pengembangan sistem dan pengadaan server serta infrastruktur lainnya.
Sementara terkait kunjungan kerja ke Pusdatin BPBD DKI Jakarta dalam rangka mempelajari cara kerja Call Center 112 dalam penanganan kedaruratan.
“Kita berencana dapat memiliki call center yang lebih responsif serta terintegrasi ke depannya
. Ini yang kita pelajari dari kunjungan kerja ini,” tandas Rani.